Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pegunungan Bintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Pengiriman Uang di Kantor Pos Kuala Pembuang Masih Longgar

  • Oleh Reno
  • 22 Mei 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Jasa layanan pengiriman uang ke luar daerah di Kantor Pos Cabang Kuala Pembuang saat ini masih longgar. Seperti yang terlihat pada Rabu, 22 Mei 2019.

Kepala Kantor Pos Cabang Kuala Pembuang, Khoiri Amin, mengatakan, untuk uang yang datang atau diterima justruk melonjak sebesar dua kali lipat dari hari-hari biasanya. Sementara untuk keluar atau pengiriman masih minim.

"Ada peningkatan untuk yang diterima saja, untuk pengiriman dari Kuala Pembuang masih minim sampai hari ini. Tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya," kata Khoiri.

Menurut dia, Kantor Pos Cabang Kuala Pembuang terfokus pada melayani masyarakat di Kecamatan Seruyan Hilir, dan Kecamatan Seruyan Hilir Timur. Untuk daerah bagian tengah dan barat Seruyan, di sana sudah ada kantor Pos tepatnya di daerah Sebabi, dan Pembuang Hulu.

"Memang daerah kita tidak terlalu banyak pendatang, jadi yang menggunakan jasa pengiriman uang atau paket lainnya hanya normatif saja. Beda halnya daerah yang penduduknya banyak pendatang," sebutnya.

Kantor Pos tetap akan operasional hingga tanggal 3 dan 4 Juni 2019 mendatang, karena masih melayani pensiunan ASN di Kuala Pembuang.

"Jumlah pensiunan ada 40 orang, itu tetap kita layani pada tanggal 3 dan 4 Juni," tukasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru