Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamalan Pancasila Harus Benar-Benar Diwujudkan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 Mei 2019 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengatakan,  pengamalan nilai-nilai Pancasila harus benar-benar diwujudkan.

"Pengamalan Pancasila sebaiknya benar-benar diwujudkan dalam lingkungan sekolah dan masyarakat," kata Sigit kepada Borneonews pada Rabu, 22 Mei 2019. 

Jika melihat di era sekarang, kata Sigit, tidak sedikit peserta didik yang terjerumus dalam dunia kelam. "Terutama perkelahian antar pelajar, bullying, dan pergaulan bebas. Kondisi ini tentu membuat sekolah dan orang tua bersama pemerintah harus serius menyikapinya," tutur Sigit lagi.

Politisi PDI Perjuangan ini mengatakan, guna menjaring persoalan yang dapat merusak masa depan, peserta didik selaku generasi penerus bangsa ini, pengamalan nilai Pancasila adalah yang paling tepat.

"Pelajar merupakan generasi emas bangsa yang melanjutkan estafet pembangunan. Jika tidak kita lengkapi dengan nilai-nilai Pancasila, anak-anak muda akan mudah tergerus hal negatif. Maka itu perlu ditanamkan kembali nilai Pancasila tersebut sedari dini kepada anak-anak muda," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-2)

Berita Terbaru