RSUD Dorys Sylvanus Buka 7 Layanan Spesialisasi Baru Hingga 2018

  • Oleh Agus Priyono
  • 22 Mei 2019 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - RSUD Doris Sylvanus merupakan 1 dari sekian layanan kesehatan milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah selama kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakilnya Said Ismail telah memiliki 7 layanan baru.

Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus, Theodorus S. Atmadja memaparkan hal tersebut saat focus group discussion (FGD) publikasi media pencapaian Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah selama tiga tahun di Aala Bapeddalitbang, Selasa, 21 Mei 2019.

“Salah satu pencapaian RSUD Doris Sylvanus adalah sudah memiliki tujuh layanan kesehatan yang baru sejak 2016 hingga 2018,” ujarnya.

Ketujuh layanan sepesialisasi yang baru tersebut di antaranya, layanan sepsialisasi bedah. Sepesialisasi layanan bedah tersebut terbagi lagi menjadi tiga yakni onkologi, bedah saraf, dan bedah digestif.

Selanjutnya ada spesialisasi jantung. RSUD Doris sekarang sudah melayani kateterisasi dan pemasangan stent atau ring pada jantung.

Kemudian untuk layanan sepesialisasi keempat hingga ketujuh di antaranya, spesialisasi forensik, endoskopi, bronkhoskopi, mikrobiologi klinik, dan patologi anatomi.

Wakil Direktur RSUD Doris Sylvanus juga menyatakan jika RSUD Doris mempunyai dua layanan unggulan di antaranya sebagai Pusat Jantung Kalimantan Tengah, dan Instalasi Kesehatan Reproduksi. Total hingga saat ini RSUD Doris Sylvanus memiliki 26 spesialisasi.

“Jumlah Spesialisasi yang ada di Doris Bertahap, kemarin di 2016 kami ada 26 spesialisasi, ditahun 2017 ada 25, dan terakhir 2018 ada 26 spesialisasi,” tandasnya. (AGUS PRIYONO/B-6/Adv)

Catatan Redaksi:

Liputan khusus terkait tiga tahun kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib H. Said Ismail ini bisa dibaca pada edisi khusus Skh. Plalangka Post edisi  23 Mei 2019.

Berita Terbaru