RSUD dr Doris Sylvanus Kerja Sama dengan 8 Perguruan Tinggi

  • Oleh Agus Priyono
  • 22 Mei 2019 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Doris Sylvanus Palangka Raya telah bekerja sama dengan delapan perguruan tinggi di bidang kesehatan, baik negeri maupun swasta.

Perguruan tinggi tersebut tidak hanya di Provinsi Kalimantan Tengah tetapi juga di luar Kalteng.

Wakil Direktur RSUD dr Doris Sylvanus Theodorus S. Atmadja saat FGD Publikasi Media, Selasa, 21 Mei 2019, menyampaikan bahwa delapan perguruan tinggi tersebut di antaranya, Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya, Poltekes Kemenkes Palangka Raya, Akbid Betang Asi Palangka Raya, Stikes Eka Harap Palangka Raya, dan UMP Palangka Raya.

Untuk perguruan tinggi yang berada di luar Kalimantan Tengah yakni Stikes Cahaya Bangsa Banjarmasin, UMP Banjarmasin, dan Ato Citra Persada Radiologi Banjarmasin.

“Selain itu, kami juga mendapat tawaran kerja sama penelitian dengan Universitas Kyoto, Jepang pada 2018,” ujar Theodorus.

RSUD Doris Sylvanus juga menorehkan beberapa prestasi, di antaranya menjadi satu-satunya rumah sakit di Kalimantan Tengah yang mempunyai pusat jantung dan pembuluh darah.

Kemudian, sebagai rumah sakit pertama di Kalimantan Tengah yang melakukan kateterisasi jantung dan pemasangan stent. Melakukan pelayanan operasi endoskoplaparoskopi, operasi spine yang pertama di Kalimantan Tengah, dan operasi penanganan radikulopati menggunakan C-Arm.

“Kami RSUD dr Doris Sylvanus juga bekerja sama dengan beberapa kabupaten/kota mengenai Jampersal yaitu Jaminan Pembiayaan Pelayanan Persalinan,” tuturnya. (AGUS/B-3/Adv)

Catatan Redaksi:

Liputan khusus terkait tiga tahun kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib H. Said Ismail ini bisa dibaca pada edisi khusus Skh. Plalangka Post edisi  23 Mei 2019.

Berita Terbaru