Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Timur Gelar Rembuk Stunting

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 22 Mei 2019 - 22:12 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemerintah Kabupaten Barito Timur menggelar rembuk stunting sebagai Rencana Aksi Ketiga Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting (KP2S), demi tercapainya penurunan angka stunting, Rabu, 22 Mei 2019. Kegiatan berlangsung di Aula Bappeda Barito Timur, Kota Tamiang Layang.

Wakil Bupati Barito Timur Habib Said Abdul Saleh dalam sambutannya pada kegiatan itu, mengatakan bahwa pemkab sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan rembuk tersebut.

Ia berharap, hasil dari rembuk stunting disusun sebagai rencana intervensi gizi terintegritas penurunan stunting , yang nantinya dapat dimuat dalam RKPD atau rencana kerja SOPD tahun berikutnya.

"Sehingga terget pelaksanaan pembangunan bidang kesehatan serta kesejahteraan masyarakat Barito Timur, terutama pravelensi stunting pada anak di bawah usia 2 tahun dapat tercapai," ujarnya.

Wakil Bupati juga menegaskan benerapa hal, di antaranya percepatan penanggulangan stunting merupakan salah satu program prioritas nasional di tahun 2019. Program ini harus ditindaklanjuti pemerintah daerah dengan turut menjadikannya sebagai salah satu program prioritas.

"Melalui rembuk stunting ini, mengajak keterlibatan seluruh pemangku kepentingan yang ada untuk mencegah dan menurunkan prevalensi stunting," tuturnya.

Rembuk stunting ini merupakan momentum mencanangkan intervensi penurunan stunting terintegrasi dan memperluas lokasi intervensi secara bertahap. Melalui penguatan komitmen dan koordinasi lintas sektor, melalui dana APBN, APBD, DD, dan sumber lainnya. (PRASOJO/B-3)

Berita Terbaru