Aparat Patroli Ciptakan Kondisi Kondusif di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Mei 2019 - 08:12 WIB

BORNEONEWS, Kaula Kapuas - Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif aparat gabungan terdiri dari Polres Kapuas, Kodim 1011 KLK, Dinas Perhubungan dan Satpol PP berpatroli bersama pada Rabu, 23 Mei 2019 malam.

Patroli dimulai dengan apel gabungan dipimpin Waka Polres Kapuas Kompol Witdiardi dihadiri personil gabungan berjumlah kurang lebih 200 orang.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan atau K2YD dengan melaksanakan patroli di antaranya menyasar sejumlah Tempat Hiburan Malam (THM), razia ke 21 hotel atau penginapan, dan patroli di sejumlah jalan dalam Kota Kuala Kapuas.

"Kegiatan tadi malam udalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif pasca Pengumuman Hasil Pemilu 2019 oleh KPU Pusat," kata Witdiardi, Kamis, 23 Mei 2019.

Selama razia tidak ditemukan hal - hal yang dapat mengganggu kamtibmas, akan tetapi pihaknya tetap mengimbau agar bersama - sama selalu menciptakan situasi yang kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Kapuas.


Namun, dari hasil patroli diamankan seorang pemuda yang sedang mabuk di Jalan Tambun Bungai, Kecamatan Selat. Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan terjadi yang bersangkutan dibawa Ke Mako Polres Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru