Pemkab Kapuas Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalteng

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Mei 2019 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemkab Kapuas menggelar upacara peringatan hari jadi ke - 62 Provinsi Kalteng. Kegiatan dilaksanakan di Stadion Panunjung Tarung Kuala Kapuas pada Kamis, 23 Mei 2019.

Upacara ini juga di rangkai dengan Hari Otonomi Daerah ke 23, Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional ke - 111.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat jadi inspektur upacara dalam kegiatan ini. Dihadiri juga oleh Wakil Bupati Kapuas Nafiah Ibnor dan Ketua DPRD Algrin Gasan serta unsur Forkompimda Kabupaten Kapuas. Sedangkan Peserta upacara terdiri dari para Pelajar, ASN serta TNI dan POLRI.

Adapun tema dengan semangat Hari Jadi ke - 62 Provinsi Kalimantan Tengah, 'Kita perkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangun di semua bidang kehidupan yang lebih baik dalam mewujudkan Kalteng Berkah.

Kemudian sub tema dengan Falsafah huma betang kita tingkatkan kerukunan, kedamaian dan keharmonisan seluruh masyarakat Kalteng pasca pelaksaan pemilu 2019 dalam membangun generasi millenial yang berkarater dan berbudaya.


Upacara diawali dengan pembacaan sejarah singkat Provinsi Kalimantan Tengah yang di dengarkan oleh seluruh peserta upacara. 

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dalam amanatnya membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran yang berisikan tentang ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pendahulu yang telah berjasa dalam pembangunan Kalimantan Tengah.

"Serta seluruh masyarakat Kalimantan Tengah yang dengan tulus ikhlas telah memberikan dukungan dan partisipasi baik berupa tenaga, sumbangan pemikiran maupun kesadaran kolektif," 

Sehingga bersama - sama untuk selalu memelihara persatuan dan kesatuan serta menjaga situasi tetap aman dan kondusif di Kalimantan Tengah. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru