Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toli-Toli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pagar Ikon Kota Patung Jelawat Dirusak

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Mei 2019 - 11:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah anak pagar terbuat dari besi di objek wisata Patung Jelawat, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, dirusak oleh oknum tidak bertanggungjawab. 

Pagar pengaman terlihat sengaja dirusak untuk mengambil keuntungan. Apalagi pagar pembatas tersebut merupakan besi, yang bisa saja laku dijual. 

Pemandangan tersebutdisayangkan sejumlah warga. Apalagi, Patung Jelawat merupakan ikon kebanggaan warga daerah ini, yang bisa menjadi penarik minat wisatawan dan juga tempat untuk bersantai. 

"Cukup disayangkan perusakan tersebut. Kondisi ikon kota tidak terlalu bagus lagi," ujar Nabil, pengunjung di Ikon Kota Patung Jelawat, Kamis, 23 Mei 2019. 

Pagar pengaman yang rusak dan sejumlah besinya hilang berada di bagian bawah Patung Jelawat. Bagian tersebut memang jarang terpantau dan jarang menjadi pilihan warga bersantai.

Kondisi tersebut rupanya dimanfaatkan oknum tidak bertanggungjawab untuk beraksi mengambil keuntungan dengan merusak pagar besi di tempat tersebut. 

"Padahal di tempat itu juga ada satpam yang menjaga. Namun ternyata masih sempat saja oknum itu merusak dan mengambil besi pagar tersebut," kata Nabil. 

Nabil berharap pemerintah lebih ketat lagi menjaga Ikon Kota Patung Jelawat. Karena sangat disayangkan kalau sampai rusak dan tidak menarik lagi. Karena itu merupakan ikon kota daerah ini. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru