Upacara HUT Kalteng Dibarengi dengan Empat Agenda Lainnya

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 23 Mei 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur menggelar apel bersama memeringati hari jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-62 di halaman kantor pemerintah daerah. 

Upacara tersebut digelar bersamaan dengan Hari Pendidikan Nasional, Hari Kebangkitan Nasional ke-111, Hari Otonomi Daerah ke-23, dan Hari Lahir Pancasila ke-74 tahun 2019.

"Upacara HUT Kalteng ini kami barengkan dengan empat upacara lainnya agar lebih efisien," ujar Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri saat menjadi inspektur upacara, Kamis, 23 Mei 2019. 

Sementara itu, pada HUT Kalteng tersebut pihaknya berharap agar masyarakat dan seluruh komponen yang ada di Kotawaringin Timur ini bisa terus bersatu dan mempunyai satu tujuan yakni membangun daerah dengan baik dan lebih baik lagi. 

"Ini adalah moment kita untuk membangkitkan jati diri kita agar lebih giat lagi dalam membangun Kotim dan juga Kalteng menjadi yang lebih baik lagi," kata Taufiq. 

Selain itu, dalam kesempatan tersebut, dirinya juga berharap agar Pemerintah Kalteng bisa memberikan dana sharing kepada kabupaten terkait pembangunan infrastruktur dan juga pelayanan kesehatan. Karena hal itulah yang menjadi fokus utama pada kepemimpinan Bupati Kotim Supian Hadi dan Taufiq Mukri ini. 

"Dengan adanya bantuan dari provinsi, kami harapkan pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik dan terlayani sebagaimana mestinya," harap Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru