Jelang Perayaan Idul Fitri Dinas Pariwisata Benahi Objek Wisata  Pantai Sungai Bakau

  • Oleh Reno
  • 23 Mei 2019 - 14:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Seruyan mulai membenahi fasilitas di objek wisata pantai di Desa Sungai Bakau. Pembenahan itu untuk menghadapi melonjaknya pengunjung pada Hari Raya Idul Fitri.

"Beberapa hari ini sudah pembersihan, pembenahan fasilitas sudah kami lakukan serta melengkapi fasilitas yang dibutuhkan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440/2019 di objek wisata pantai Desa Sungai Bakau," ungkap Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Seruyan, Tunjarsyah, Kamis 23 Mei 2019.

Tunjarsyah menyampaikan, fasilitas yang dibenahi adalah kamar ganti, kamar mandi dan toilet umum. Hal tersebut dilakukan guna memberikan pelayanan kenyamanan bagi pengunjung ke wisata pantai Sungai Bakau.

"Dengan fasilitas yang nyaman tentu akan membuat pengunjung betah, bahkan informasi tersebut dapat berkembang ke masyarakat. Artinya ketika orang mengetahui fasilitas umum di Pantai Sungai Bakau nyaman akan mengundang daya tarik," jelasnya.

Menurut Turjansyah, objek wisata Sungai Bakau sudah diketahui dan terkenal di wilayah Kalteng, sementara tugas Pemerintah merawat dan meningkatkan fasilitas guna memberikan rasa kepuasan setiap orang yang berkunjung ke Sungai Bakau.

"Setiap musim perayaan keagaman Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, Pantai Sungai Bakau selalu ramai pengunjung, ada dari Kotawaringin Timur, Katingan hinggga Palangka Raya. Keunggulan wisata kita ini akan membawa dampak positif untuk perekonomian kita di Seruyan," pungkasnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru