Sebanyak 350 Paket Peduli Baznas Kabupaten Kapuas Diserahkan 

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Mei 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Sebanyak 350 paket peduli dari Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas Kabupaten Kapuas telah diserahkan kepada Unit Pengumpul Zakat (UPZ) kabupaten di Aula Kantor Kemenag Kapuas pada Kamis, 24 Mei 2019.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor secara simbolis menyerahkan paket peduli BBAZNAS tersebut.

Penyerahan paket peduli Baznas tersebut dihadiri Ketua Baznas Kapuas Nurani Sarji beserta jajaran, Kepala Kemenag Kapuas jajarannya, beberapa Kepala SPD Kabupaten Kapuas dan Unit Pengumpul Zakat Kabupaten Kapuas serta para mustahik (orang-orang yang berhak menerima zakat).

"Untuk paket peduli Baznas yang akan dibagikan sebanyak 350 paket dengan pola paket tersebut akan diberikan terlebih dahulu secara simbolis kepada UPZ. Kemudian UPZ yang akan memberikan paket peduli tersebut kepada para mustahik di lingkungannya masing-masing," ucap Nurani Sarji.

Penyerahan paket tersebut sebagai langkah untuk meningkatkan kepeduliaan sosial terhadap sesama dan untuk mendorong sesama aparatur dan masyarakat. "Agar saling berbagi melalui berbagai macam cara salah satunya zakat kepada saudara-saudara yang kurang mampu," katanya.

Sementara itu, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat sangat mendukung keberadaan Baznas sehingga zakat yang terkumpul dapat dibagikan kepada yang memang berhak menerimanya.

“Kalau kita memberikan zakat kepada yang berhak menerimanya maka kita akan mendapatkan balasannya suatu saat nanti,” ucap Ben seraya berpesan kepada seluruh masyarakat Kapuas untuk terus memelihara kerukunan, kedamaian dan silaturahmi di Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru