Bupati Barito Timur Minta Tenaga Kesehatan Proaktif Pantau Perkembangan Ibu Hamil

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 Mei 2019 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Bupati Barito Timur, Ampera AY Mebas meminta tenaga kesehatan agar proaktif memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu hamil, seperti pemeriksaan dini. Hal ini untuk mencegah terjadinya stunting pada anak.

"Saya minta para tenaga kesehatan, seperti bidan dapat prokatif melakukan penyuluhan dan pendampingan kepada ibu-ibu hamil. Agar diimbau ibu hamil rutin memeriksa kehamilannya di pelayanan kesehatan," kata Ampera, Kamis, 23 Mei 2019.

Dia menjelaskan, stunting merupakan persoalan serius yang harus ditangani. Penting untuk mencegah stunting dilakukan penanganan sejak dini.

"Untuk mengatasi dan mencegah stunting, harus diperhatikan sejak ibu hamil, dan hingga 1.000 hari usia kehidupan,"timpalnya. 

Ampera juga akan memerintahkan dinas sosial untuk mendata keluarga yang berekonomi lemah. Agar bantuan dari pemerintah bisa lebih tepat sasaran.

Ampera juga berharap, warga yang mendapatkan bantuan melalui program ekonomi kerakyatan nantinya, bisa memanfaatkan itu untuk meningkatkan perekonomian keluarga. (PRASO/B-11)

Berita Terbaru