Bupati Gunung Mas Pimpin Upacara Hari Jadi ke 62 Provinsi Kalteng

  • Oleh Magang 1
  • 23 Mei 2019 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas) Arton S Dohong memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) di halaman kantor bupati, Kamis, 23 Mei 2019.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran dalam sambutan tertulisnya mengatakan, tema dan sub tema yang diangkat pada Hari Jadi Provinsi Kalteng tahun ini sangat tepat untuk menggambarkan situasi yang terjadi dan kondisi seperti apa yang diharapkan ke depan.

“Tema yang diangkat pada peringatan tahun ini yakni, Dengan Semangat Hari Jadi ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah, kita perkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangunan di semua bidang kehidupan yang lebih baik dalam mewujudkan Kalteng Berkah,” ucap Sugianto dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Arton.

Dalam peringatan hari jadi juga mengangkat sub tema “Dengan falsafah Huma Betang kita tingkatkan kerukunan, kedamaian dan keharmonisan seluruh masyarakat Kalimantan Tengah pasca pelaksaan Pemilu 2019 dalam membangun generasi milleneal yang berkarakter dan berbudaya.”

Gubernur mengucapkan terima kasih kepada para pendahulu yang berjasa dalam membangun Kalteng, serta seluruh masyarakat Kalteng yang dengan tulus dan ikhlas telah memberikan dukungan dan partisipasi baik berupa tenaga, sumbangan pemikiran maupun kesadaran kolektif.

Upacara ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Gumas Rony Karlos, Kapolres Gumas AKBP Yudi Yuliadin, Sekda Gumas Yansiterson, Anggota DPRD Kabupaten Gumas Polie L Mihing, Riantoe dan Rayaniatie Djangkan, sejumlah kepala perangkat daerah, dan lainnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru