Polres Kapuas Gelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Lebaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Mei 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas menggelar rapat koordinasi lintas sektoral untuk mempersiapkan pengamanan Idul Fitri 1440 H atau lebaran yang tidak akan lama lagi tiba. Rapat berlangsung di Aula Mapolres setempat pada Kamis, 23 Mei 2019.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro dan diikuti Pejabat Utama Polres, perwakilan Kodim 1011 KLK dan Kapolsek jajaran.

Serta dihadiri perwakilan lintas sektor Kabupaten Kapuas, di antaranya Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Disdagperinkop dan lainnya.

Kapolres Kapuas ini, AKBP Tejo Yuantoro menyampaikan, kesiapan itu dimulai dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Telabang 2019, dimana ini merupakan operasi kemanusiaan untuk membantu masyarakat dalam pengaturan arus lalu lintas.

"Ini juga untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 2019. Sehingga perlu kerjasama dan koordinasi yang baik dari lintas sektor," ucap AKBP Tejo Yuantoro dalam arahannya.

Untuk itulah menurut Kapolres, pentingnya rapat koordinasi lintas sektoral ini terutama dalam menyamakan persepsi, untuk memastikan siap mengamankan Idul Fitri 1440 H.

“Dimohon agar seluruh stakeholder dan komponen masyarakat untuk mengimbau dan menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kapuas," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru