Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Mataram Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Harapkan Masyarakat Dapat Lanjutkan Pendidikan ke Jenjang Lebih Tinggi

  • Oleh Ramadani
  • 23 Mei 2019 - 15:34 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara, Denny Hermanto Sumarna mengharapkan kepada masyarakat, khususnya para pelajar dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Menurutnya, pendidikan merupakan salah satu hal yang penting dalam peningkatan sumber daya manusia di daerah. Untuk itu, perlu adanya keinginan maju dari masyarakat untuk menuntut ilmu setinggi-tingginya.

“Karena dengan SDM yang meningkat, tentu saja pembangunan di berbagai bidang juga dapat ditingkatkan,” jelasnya, Kamis 23 Mei 2019.

Denny juga mengharapkan, pemerintah daerah juga diharapkan dapat mendukung upaya peningkatan pendidikan dan sumber daya manusia di daerah sehingga pembangunan di suatu daerah dapat berjalan dengan lancar dan cepat.

Dewan yang akrab disapa Living ini juga meminta kepada seluruh guru yang ada di wilayah Kabupaten Barito Utara untuk dapat aktif dalam memberikan pelajaran di sekolah, terutama untuk guru yang berstatus negeri.

“Karena banyak keluhan dari masyarakat, banyak guru yang berstatus negeri kurang aktif, sedangkan yang  honorer lebih aktif. Jangan sampai keluhan tersebut ada lagi di kemudian hari,” harapnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru