Keamanan Transportasi Jelang Arus Mudik Lebaran Harus Dipastikan

  • Oleh Naco
  • 23 Mei 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Hary Rahmad Panca Setia meminta Dinas Perhubungan setempat untuk mengecek semua transportasi yang ada di daerah ini. 

Mulai dari angkutan darat, seperti bus, travel, hingga kapal feri penyeberangan. Upaya ini untuk memastikan keamanan arus mudik lebaran tahun ini.

Selain itu, pemudik juga hendaknya memastikan keamanan moda tranportasi baik di darat dan sungai, yang akan mereka gunakan.

"Kewenangan pemerintah kabupaten untuk melakukan pengecekan kesiapan hingga kelayakan transportasinya," kata Hary, Kamis, 23 Mei 2019.

Selain itu, dia juga meminta Pemkab Kotawaringin Timur mengawasi angkutan karyawan perkebunan. Sebab tidak menutup kemungkinan masih ada yang nakal tidak mengindahkan aturan. 

Karena mereka masih dapatkan informasi ada perkebunan yang mengangkut karyawan menuju pelabuhan Sampit, menggunakan kendaraan bak terbuka.

Perkebunan pun harus memberikan fasilitas yang layak, paling tidak bus perusahaan untuk mengantar karyawan ke pelabuhan setempat. (NACO/B-11)

Berita Terbaru