Bentuk Generasi Millenial Berwawasan Global Jadi Tantangan Dunia Pendidikan

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Mei 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dunia pendidikan dinilai sangat penting untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Namun, semua tentunya memiliki tantangan yang harus dilalui demi mewujudkan tujuan tersebut.

Sekda Kalteng Fakhrizal Fitri mengatakan, tantangan dunia pendidikan dalam rangka membangun generasi millennial ke depan adalah bagaimana membentuk generasi millennial berwawasan global, tanpa meninggalkan karakter ke-Indonesiaannya.

“Kita semua menyadari bahwa kemajuan suatu bangsa pada masa akan datang tidak lagi semata-mata ditentukan kekayaan sumber daya alamnya. Tapi lebih banyak ditentukan kualitas sumber daya manusia yang dimilikinya,” kata Sekda membacakan sambutan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pada upacara hari jadi ke-62 Provinsi Kalteng, Kamis, 23 Mei 2019.

“Oleh karena itu, pendidikan sebagai upaya meningkatkan kapasitas dan kualitas sumber daya manusia,” ungkapnya.

Di sisi lain, ia mengajak seluruh kepala daerah baik bupati maupun wali kota untuk mengintegrasikan potensi pendidikan, sehingga rakyat Kalteng mampu menghadapi perubahan dan menjawab perkembangan zaman yang semakin kompleks.

Dalam upcara tersebut, Gubernur Kalteng juga menyampaikan terimakasih kepada para pendahulu yang telah berjuang tulus dalam membangun, menjaga, serta memelihara persatuan dan kesatuan maupun kondusifitas di Kalteng.

Ucapan serupa juga disampaikan kepada seluruh pihak yang tulus, ikhlas memberikan dukungan, tenaga, pemikiran maupun saran politik untuk selalu memelihara persatuan dan kesatuan serta menjaga situasi tetap aman sehingga upaya membangun Kalteng dapat dilanjutkan. (BUDI YULIANTO/ADV/B-11)

Berita Terbaru