Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rencana Pemindahan Ibu Kota Pemerintahan RI ke Kalimantan Tengah Masih Dikaji

  • Oleh Budi Yulianto
  • 23 Mei 2019 - 16:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran melalui Sekda Fakhrizal Fitri kembali menyinggung soal rencana pemindahan ibu kota pemerintahan RI ke Kalimantan Tengah.

Itu disampaikan dalam upara peringatan hari jadi ke-62 Provinsi Kalimantan Tengah di halaman kantor Gubernur Kalteng, Kamis, 23 Mei 2019.

“Terkait renacna pemindahan ibu kota, tidak lagi wacana. Akan tetapi sudah tahap kajian. Pemerintah sudah menetapkan lokasinya di luar pulau Jawa,” katanya.

“Pemerintah provinsi sudah mengambil langkah-langkah dalam persiapannya seperti peta dan luasan lahannya,” imbuhnya.

Di bulan Ramadan bulan yang penuh berkah ini, dia mengajak untuk bersama-sama berdoa agar pemerintah pusat menetapkan Kalteng sebagai ibu kota negara sekaligus pusat pemerintahannya.

Sebelumnya rencana pemindahan tersebut mendapat dukungan banyak pihak. Salah satunya disampaikan Ketua Umum KAHMI Kalimantan Tengah, Rusliansyah.

Dia mengatakan setuju ketika berada dalam acara buka puasa di kediaman kader KAHMI, Sutransyah yang juga sebagai Ketua PWI Kalteng, Senin, 20 Mei 2019.

"Semua itu merupakan keputusan pemerintah pusat. Kalau pemerintah mengatakan demikian, kita tidak mungkin menolak," katanya. "Kita berkeyakinan bahwa lokasinya nanti di Kalteng," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-6/Adv)

Berita Terbaru