Wakil Bupati Barito Utara Safari Ramadan di Gunung Timang

  • Oleh Ramadani
  • 23 Mei 2019 - 17:26 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Safari Ramadan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Rabu 22 Mei 2019 dilaksanakan di Masjid Istiqamah, Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang. 

Dalam safari ini dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Jainal Abidin beserta unsur FKPD dan kepala perangkat daerah.

Sugianto mengatakan seruan berpuasa di bulan Ramadan agar menjadi umat yang bertaqwa. Pelaksanaan puasa di samping sebagai ibadah juga dapat membuat orang menjadi sehat jasmani dan apabila dilakukan dengan niat ikhlas akan dapat memperkuat rohaninya.

“Di bulan yang suci ini saya mengajak semua yang hadir untuk membuka pintu maap. Saling maaf memaafkan atas kesalahan yang mungkin terjadi diantara kita," kata Sugianto membacakan sambutan Bupati Barito Utara, Nadalysah.

Menurutnya, safari Ramadan yang dilaksanakan di tengah masyarakat ini merupakan upaya memupuk tali silaturahmi antara pemerintah dengan ulama dan umat.

Kegiatan ini juga merupakan langkah membangun ukhuwah islamiyah, sehingga diharapkan bisa membangun hubungan yang harmonis.

Sehingga penyelenggaraan roda pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan terus berjalan. Bisa juga sarana meningkatkan kualitas keimanan, ketakwaan dan keilmuan sehingga diharapkan bisa membentuk masyarakat yang relegius, mandiri dan sejahtera. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru