Jajaran Polres Katingan Gelar Zikir dan Doa Bersama untuk TNI-Polri di Jakarta

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 Mei 2019 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebagai bentuk dukungan moril kepada anggota Polri dan TNI yang sedang melaksanakan bertugas pengamankan tahapan penetapan hasil pemilu 2019 di Jakarta, jajaran Polres Katingan  mengadakan zikir dan doa bersama, Kamis, 23 Mei 2019.

Zikir dan doa bersama itu digelar di dua tempat secara bersamaan. Zikir yang diikuti personel beragama Islam digelar di Masjid Al-Hafidz Polres Katingan. Sedangkan doa bersama yang melibatkan personel beragama Nasrani digelar di Rupatama Satya Wada Polres Katingan.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting menuturkan, zikir dan doa bersama itu dilakukan guna memberikan dukungan moril kepada personel Polri dan TNI yang melaksanakan tugas pengamanan secara langsung terhadap hasil rekapitulasi dan penetapan penghitungan suara pemilu tingkat nasional oleh KPU RI di Jakarta.

“Perlu diingat bahwa kerukunan dan kesatuan di antara kita akan melahirkan suatu kekuatan dengan doa kita. Kegiatan ini sangat positif dan penuh harapan bagi kami untuk mewujudkan Indonesia yang aman, damai, dan sejuk pascatahapan penghitungan suara pemilu 2019. Demi terciptanya rasa aman dan kondusif bagi masyarakat,“ ungkap Kapolres.

Ia menambahkan, zikir dan doa bersama juga sebagai bentuk keprihatinan atas situasi yang berkembang di ibu kota negara saat ini. Semoga suasana cepat kondusif.

"Semoga Tuhan Yag Maha Esa memberikan kekuatan dan balasan kebajikan. Karena hanya kepada Allah, Tuhan Yang Maha Esa, tempat meminta dan memohon," tutur Kapolres Dharma Ginting.(ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru