Sugianto-Habib Antarkan Kalteng Terima Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 23 Mei 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Selama tiga tahun kepemimpinan Gubernur Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Habib Said Ismail, Provinsi Kalimantan Tengah berhasil meraih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE).

“APE Tingkat Madya ini merupakan penghargaan tertinggi di bidang pemberdayaan perempuan,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APPKB) Provinsi Kalimantan Tengah, Rian Tangkudung, saat FGD di Aula Bapeddalitbang, Selasa, 21 Mei 2019

Ia mengatakan, penghargaan itu berhasil diraih Kalimantan Tengah pada 2018 dan merupakan penghargaan pertama yang berhasil diraih provinsi berjuluk Bumi Tambun Bungai ini.

“Penghargaan APE ini tahun lalu diserahkan oleh Wakil Presiden kepada Bapak Wakil Gubernur saat bertepatan dengan peringatan Hari Ibu yang ke-90 di Istana Wakil Presiden,” ucap Tangkudung.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus mendorong peran serta perempuan di segala bidang. Hal ini terlihat dari keterwakilan perempuan di parlemen. Di mana anggota legislatif perempuan untuk periode 2019 sampai dengan 2024 sebesar 35%.

“Pada periode sebelumnya hanya 26% dan ini telah melebihi target nasional 30%,” ucap dia.

Selain itu, Gubernur dan Wakil Gubernur juga berkomitmen untuk menambah persentase perempuan sebagai pejabat struktural di Pemprov Kalteng. (HERMAWAN DP/B-3/Adv)

Berita Terbaru