Safari Ramadan Pemkab Lamandau 2019 Berakhir di Desa Jangkar Prima

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 23 Mei 2019 - 20:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Rangkaian Safari Ramadan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Lamandau telah selesai. Berakhirnya kegiatan itu bersamaan dengan pelaksanaan Safari Ramadan pamungkas di Desa Jangkar Prima, Kecamatan Sematu Jaya, Rabu, 22 Mei 2019.

Safari Ramadan terakhir itu dihadiri Wakil Bupati Riko Porwanto bersama jajarannya. Hadir pula dalam kegiatan itu sejumlah perwakilan organisasi kemasyarakatan. 

Dalam Safari Ramadan yang dipusatkan di Masjid Syamsul Huda, Desa Jangkar Prima itu, Riko Porwanto secara simbolis menyerahkan bantuan hibah keagamaan untuk pembangunan rumah ibadah.

Dalam sambutannya, Riko mengatakan bahwa Safari Ramadan telah menjadi agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh jajaran Pemkab Lamandau. 

"Salah satu tujuan Safari Ramadan yang kita laksanakan ini ialah agar dapat lebih mempererat silaturahim antara pemerintah dan masyarakat," ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati juga mengajak masyarakat, khususnya umat muslim, agar senantiasa memperbanyak amal ibadah di bulan Ramadan. 

"Mari kita lebih memperbanyak amal ibadah kita. Karena Allah SWT akan melipatgandakan pahala amal kebaikan yang dikerjakan di bulan Ramadan," tuturnya. 

Sebelum mengakhiri sambutannya, Wakil Bupati kembali mengingatkan seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah terpancing ataupun terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar.

"Kami ingatkan kepada kita semua, mari jaga persatuan kita pascapemilu. Pemilu telah usai, pemenangnya juga telah ditetapkan. Kita hormati dan hargai apa yang sudah dilakukan KPU dan penyelenggara lainya," imbaunya. 

Menurut Riko, perbedaan pilihan dan pandangan mungkin sempat muncul pada saat pemilu beberapa waktu lalu. Namun, seiring dengan telah selesainya pemilu, sudah seharusnya perbedaan itu juga diakhiri.

Berita Terbaru