Residivis Ini akan Hadapi 2 Perkara Lain Setelah Kasus Curanmor Divonis Bersalah

  • Oleh Naco
  • 24 Mei 2019 - 10:22 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Arbi alias Ban (31), seorang residivis, akan semakin lama di penjara. Setelah kasus pencurian kendaraan bermotor atau curanmor ia divonis selama dua tahun dan 10 bulan penjara kini usai kasus itu ia juga akan kembali dihadapkan jaksa dengan majelis hakim dengan dua perkara lainnya.

"Setelah ini ada lagi kasusnya. Saya yang menangani," kata jaksa Lilik Haryadi, Jumat, 24 Mei 2019.

Menurut Lilik, kasus kelima tersangka ini ia terlibat kembali dalam pencurian ponsel dan pencurian uang. Rencananya jaksa akan mengajukan dakwaan terhadap terdakwa usai lebaran ini.

Lilik menjelaskan, perkara Arb yang ia tangani setelah terdakwa melakukan pencurian pada Jumat, 21 Desember 2018 sekitar pukul 05.30 WIB, ia mengambil ponsel dan tablet serta uang Rp700.000 milik korban Ertina.

Arb diamankan berawal pada Senin, 28 Januari 2019 sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Muchran Ali, Gang Pos Polisi, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

Saat itu anggota kepolisian Bagus Abdi Prasetyo dan saksi Gabriel Guer bersama anggota kepolisian lainnya mengamankan tersangka karena mengambil sepeda motor, saat digeledah ditemukan sebuah ponsel dan tablet.

Ketika dibawa ke kantor polisi ia mengakui barang tersebut hasil pencurian saat dicek ternyata benar ada laporan korban Ertina hingga akhirnya ia diproses. (NACO/B-5)

Berita Terbaru