Ini Nilai Uang Dikeluarkan Jasa Raharja Terkait Mudik Gratis

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Mei 2019 - 10:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Masyarakat khususnya yang memanfaatkan program mudik gratis menggunakan jalur laut patut bersyukur. 

Sebab, 500 calon pemudik gratis itu tak perlu repot-repot merogoh kocek untuk membayar tiket dan lain sebagainya selama perjalanan. 

Semua sudah ditanggung BUMN melalui Jasa Raharja bekerjasama dengan PT Pelni Cabang Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Lantas, berapa sebenarnya biaya yang dikeluarkan?

"Kalau harga tiket di Pelni Rp206 ribu perorang untuk yang ekonomi, maka totalnya sekitar Rp 103 juta," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Kalimantan Tengah, Syaiful Amri di kantor cabang setempat, Kamis, 23 Mei 2019.

Pembagian tiket untuk pemudik gratis rencananya dimulai pada Jumat, 24 Mei 2019. Pemudik akan berangkat dari Pelabuhan Sampit menuju Semarang pada Kamis, 30 Mei 2019.

Pemudik juga akan diberikan baju, tas dan topi supaya seragam sehingga memudahkan petugas melakukan pemantauan.

Meski baru pertama digelar, program BUMN ini terbilang sukses. Ini juga berkat sosialisasi mereka yang langsung datang ke calon sasaran yakni kawasan perusahaan perkebunan. 

"Tidak ada syarat khusus. Cuma menunjukkan identitas KTP dan berangkatnya sesuai identitas tersebut," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru