Harga Ayam Potong di Kuala Pembuang Rp 45 Ribu per Kilogram

  • Oleh Reno
  • 24 Mei 2019 - 11:44 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Memasuki hari 18 bulan Ramadan 1440 H ini, harga ayam potong di Kota Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan masih bertahan di harga Rp 45 ribu per kilogram.

Harga tersebut tidak berubah atau masih bertahan sejak awal Ramadan. Bahkan ketika hendak mendekati Hari Raya Idulfitri, walaupun harga ayam potong mengalami kenaikan dinilai tidak signifikan.

"Biasanya kalau mendekati lebaran paling naik di kisaran Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu. Itu yang terus terjadi, sehingga tidak terlalu memengaruh minat masyarakat untuk membeli ayam potong," ungkap Siti, penjual ayam potong di Pasar Kuala Pembuang, Jumat 24 Mei 2019.

Menurut Siti, harga ayam paling tinggi di Kuala Pembuang di angka Rp 50 ribu. "Itu sudah harga paling tinggi di sini mas, jadi sampai sekarang memang belum ada peningkatan harga," jelasnya.

Pasokan ayam yang masuk ke Kota Kuala Pembuang dan sekitarnya ini berasal dari daerah Banjarmasin, Kalimantan Selatan. "Biasa sekali masuk 1 truk, jadi dibagi untuk seluruh pedagang ayam di sini," imbuhnya.

Dirinya meyakini, ketersediaan ayam potong mencukupi hingga mendekati hari Lebaran maupun pascalebaran Idulfitri nantinya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru