Pemkab Gunung Mas Gelar Lomba Kadarkum

  • Oleh Magang 1
  • 24 Mei 2019 - 12:08 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas menggelar lomba kesadaran hukum atau Kadarkum tingkat kabupaten di GPU Damang Batu, 23-24 Mei 2019.

Bupati Gumas Arton S Dohong dalam sambutan tertulisnya mengatakan, lomba kadarkum ini dalam rangka memantapkan dan meningkatkan kesadaran hukum di tengah masyarakat.

"Lomba kadarkum sangat penting dalam rangka memberi pemahaman hukum, sehingga masyarakat patuh, bukannya takut dengan hukum," ucap Arton dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Asisten I Setda Gumas, Ambo Jabar.

Dia menyampaikan, lomba kadarkum tingkat kabupaten diikuti oleh peserta didik tingkat SMA dan SMK yang berasal dari berbagai kecamatan di Kabupaten Gunung Mas.

Dia berharap, kegiatan kadarkum mampu meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap hukum serta terwujudnya budaya hukum masyarakat, khususnya di Kabupaten Gumas.

"Saya harap masyarakat Kabupaten Gunung Mas mampu meningkatkan kesadaran dan kepatuhannya akan hukum sehingga masyarakat tidak mudah terjerat dengan hukum yang berlaku," tandasnya. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru