Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Barru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Polres Kapuas Cek Kelaikan Feri Penyeberangan Jelang Arus Mudik

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Mei 2019 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpolair Polres Kapuas bersama instansi terkait melakukan pengecekan kelaikan di sejumlah feri penyeberangan menjelang arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri 1440 H yang tidak lama lagi.

Adapun sasaran pengecekan meliputi feri penyeberangan Kecamatan Kapuas Barat, feri penyeberangan Panamas, feri penyeberangan Ujung Murung, dan feri penyeberangan Jalan Mawar Kuala Kapuas.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasatpolair Polres Kapuas AKP Puji Widodo bersama personel dan instansi terkait melakukan pengecekan kelaikan kapal guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang nantinya yang akan menggunakan jasa tersebut.

"Iya, kami telah mengecek itu bersama instansi terkait, mulai dari pemeriksaan mesin kapal, lambung, alat keselamatan, dan lainnya agar masyarakat tetap aman," ucap AKP Puji Widodo kepada wartawan, Jumat, 24 Mei 2019.

Lebih lanjut, pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap pelabuhan feri penyeberangan untuk memastikan keamanannya sehingga pengendara sepeda motor nyaman saat melintasinya.

"Ini penting kita lakukan, karena perkiraan penumpang mengalami lonjakan saat arus mudik dan balik jelang lebaran nanti," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru