Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama Dibuka Umum H-5 Hingga H+5

  • Oleh Wahyu Krida
  • 24 Mei 2019 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama yang selama ini ditutup total lantaran masih dalam proses pembangunan bakal dibuka pada H-5 hingga H-5 lebaran. Pembukaan jalan itu guna mempermudah akses dan mobilitas masyarakat jelang dan selama lebaran.

Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Juni Gultom , Jumat, 24 Mei 2019 menjelaskan, keputusan ini merupakan salah satu hasil rapat yang dipimpin Wakil Bupati. Rapat itu membahas mengenai perkembangan pembangunan jalan tersebut beberapa minggu lalu.

"Tujuannya agar mempermudah mobilitas masyarakat untuk mudik lebaran dan lainnya. Setelah waktu yang ditentukan tersebut kondisi jalan akan kembali ditutup total agar proses pembangunannya tidak terganggu dan bisa selesai sesuai target," jelas Juni.

Juni optimis, Jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama bisa selesai sesuai target yang ditentukan yaitu akhir 2019.

"Berdasarkan informasi dari para rekanan yang mengikuti rapat bersama Wabup Kobar beberapa minggu lalu, rata-rata perkembangan pekerjaan sudah dilakukan berada  di atas 60 persen," jelas Juni.

Kemudian untuk ruas jalan yang saat ini pengerjaannya merupakan tanggung kawab Pemprov Kalteng juga sudah dilakukan lapisan pondasi atas.

"Ruas jalan yang lebih dari 10 km tersebut sudah dilapisi agregat. Mungkin masih menunggu waktu yang tepat untuk dilakukan pengaspalan," jelas Juni. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru