Waspada Pelaku Gendam dan Penipuan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 24 Mei 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat dan pedagang di Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), diharapkan berhati-hati dengan pelaku gendam atau hipnotis serta penipuan. Sebab, pelaku kejahatan ini rawan beraksi di momen seperti sekarang.

"Pedagang di pasar dan warung agar berhati-hati dengan pelaku gendam dan juga penipuan. Jelang lebaran seperti ini biasanya marak terjadi," kata Kapolsek Ketapang, AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra, Jumat 24 Mei 2019. 

Imbauan tersebut merupakan salah satu upaya agar masyarakat bisa lebih berhati-hati. Terutama saat sedang bertemu ataupun bercengkerama dengan orang asing.

Jika memang sedang bertemu ataupun berbincang dengan orang asing yang mencurigakan, segeralah cari teman. Agar bisa lebih mengantisipasi tidak jadi korban. 

"Mudah-mudahan hal itu tidak terjadi, dan semua pedagang di daerah ini bisa menjual barangnya dengan aman," kata Kadek. 

Selain gendam, penipuan dengan berbagai modus juga bisa saja terjadi. Karena banyak oknum yang mencari keuntungan di hari-hari seperti ini. Apabila, ada masyarakat yang menjadi korban, diminta segera melapor ke kepolisian, agar cepat ditindaklanjuti. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru