Puluhan Korban Keracunan Massal di Desa Narahan Membludak di Rumah Sakit Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Mei 2019 - 15:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sejumlah warga Desa Narahan, Kecamatan Pulau Petak yang menjadi korban keracunan mendapat perawatan intensif di RSUD Kapuas.

Saat ini, ada sekitar 82 korban keracunan makanan yang sudah dirujuk ke RSUD Kapuas. Dan diperkirakan jumlahnya masih akan bertambah.

"Iya, saat ini kita masih tangani secara intensif korban diduga keracunan makanan yang dirujuk ini, semoga lekas pulih. Sementara ini yang masuk ke RSUD sekitar 82 orang, kita siapkan pelayanan terbaik," kata Direktur RSUD Kapuas, Agus Waluyo, Jumat, 24 Mei 2019.

Agus Waluyo menyebutkan, rata-rata korban yang dirujuk ini berada di usia dewasa, lansia, kemudian diikuti anak-anak.

"Ini terus kita tangani, mudah-mudahan segera berangsur pulih dan membaik. Untuk jumlah totalnya kita masih belum mengetahui," kata dia.

Dari puluhan pasien yang dirujuk itu, di antaranya terpaksa harus dirawat di gazebo dan ruangan lainnya yang ada hingga tandu untuk berbaring, lantaran ruangan yang tersedia penuh. 

Sebeelumnya, gejala keracunan itu muncul setelah warga menyantap nasi bungkus dari acara buka bersama sekaligus Safari Ramadan Pemkab Kapuas di Masjid Nurul Istiqomah, Handel Simpang Aya, Desa Narahan, Kecamatan Pulau Petak pada Kamis, 23 Mei 2019 sore.

Warga mengalami gejala-gejala diduga keracunan seperti mual, sakit perut, muntah-muntah, pusing, lemas, dan lainnya hingga harus dilarikan ke RSUD Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru