Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sigi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Dusun Selatan Tangkap Spesialis Pencuri Rumah Kosong

  • Oleh Uriutu
  • 24 Mei 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Aparat Polsek Dusun Selatan menangkap tersangka spesialis pencuri rumah kosong bernama Has, Kamis, 24 Mei 2019. Tersangka kini sudah ditahan di polsek dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Abi Karsa penangkapan tersebut berdasarkan informasi dan aduan masyarakat yang berawal dari pencurian di rumah kosong.

Tersangka beraksi di rumah dinas kantor balai benih padi dan palawija, Jalan Padat Karya, Desa Penda Asam, Kecamatan Dusun Selatan, Rabu, 24 April 2019 lalu.

Tersangka beraksi sekitar pukul 02.00 WIB. Dia merusak pintu depan rumah menggunakan linggis, besi bulat dan parang. Setelah masuk, ia mengambil satu mesin chainsaw. 

“Setelah kita melakukan penyelidikan dan mengamati gerak-geriknya, tersangka berhasil kita tangkap,” kata Abi Karsa, Jumat, 24 Mei 2019.

“Tak hanya itu, tersangka juga mengakui telah melakukan empat kali pencurian di daerah Desa Lembeng, Penda Asam, Kalahien, dan daerah Patas Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA),” beber dia.

Adapun barang bukti yang diamankan, satu unit chainsaw, dua tabung gas elpiji 3 kilogram, dua ban sepeda motor, satu mesin pemotong rumput, kompor gas, mesin genset, ampli, dan televisi. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru