Bupati Tinjau Warga Desa Narahan Korban Keracunan Massal Dirawat di RSUD Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Mei 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat meninjau warga Desa Narahan, Kecamatan Pulau Petak yang menjadi korban keracunan yang sedang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Kapuas, Jumat, 24 Mei 2019.

Kedatangan bupati didampingi istri Ary Egahni ini untuk memastikan warga korban keracunan massal itu mendapatkan pelayanan maksimal, sehingga bisa segera pulih dan bisa beraktivitas lagi.

"Mudah-mudahan warga bisa segera sembuh, ini merupakan musibah. Tapi yang jelas RSUD Kapuas akan memberikan pelayanan maksimal," ucapnya.

Bupati Kapuas juga memberikan semangat dan dukungan kepada para pasien agar bisa segera pulih.

"Saya sampaikan terima kasih kepada pihak rumah sakit yang begitu sigap menangani. Begitu juga dengan SOPD terkait seperti Dinsos, BPBD, Dinkes dan lainnya yang saling membantu," katanya.

Belum diketahui pasti penyebab keracunan ini, tapi gejala keracunan muncul setelah mereka menyantap nasi bungkus dari acara buka bersama sekaligus safari Ramadan Pemkab Kapuas di Masjid Nurul Istiqomah, Handel Simpang Aya, Desa Narahan, Kecamatan Pulau Petak pada Kamis, 23 Mei 2019 sore.

Kemudian mengakibatkan warga mengalami gejala keracunan seperti mual, sakit perut, muntah, pusing, lemas dan lainnya hingga sebagian harus dilarikan ke RSUD Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru