Pemkab Kapuas Tanggung Biaya Pengobatan Korban Keracunan Massal di Desa Narahan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Mei 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas memastikan menanggung biaya pengobatan dan perawatan warga Desa Narahan yang keracunan massal. Sebagian korban saat ini dirawat di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Jumat, 24 Mei 2019.

Hal itu disampaikan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat saat mengunjungi sejumlah korban di rumah sakit. Dia pun memotivasi warga agar fokus untuk pulih.

"Ya sudah tentu ya, pengobatan ditanggung pemerintah daerah semuanya," tegas Ben Brahim.

Tidak hanya itu, pihaknya juga menyediakan makanan dan minuman untuk keluarga korban yang mendampingi rumah sakit.

"Penyediaan makanan ini kami persiapkan setiap hari, untuk berbuka dan sahur sampai nanti mereka sehat kembali. Semuanya agar mereka cepat sehat," katanya.

Selain itu, pihaknya pun berkaca dari kejadian yang pernah terjadi juga sebelum-sebelumnya terkait kasus keracunan massal. Sudah disampaikan imbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan makanan dan minuman yang akan disajikan.

"Sudah kita sampaikan kepada masyarakat supaya hati-hati menggunakan bahan makanan dan lain-lain. Jangan sampai bahan yang sudah kedaluwarsa. Tapi kembali lagi ini namanya musibah ya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru