Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Boven Digoel Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Dewan Minta Kinerja Pasukan Kuning Dimaksimalkan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 24 Mei 2019 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kinerja petugas kebersihan atau biasa disebut dengan pasukan kuning di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, diminta lebih maksimalkan.

Anggota Komisi C DPRD Kobar Bambang Suherman mengatakan, jam kerja pasukan kuning yang berlangsung pukul 07.00 hingga 08.00 WIB sepertinya kurang pas. Sebab setelah itu mereka sudah istirahat. 

"Dalam penargetan kan ada jarak dan jumlah orangnya. Jika ternyata dengan jarak segitu pukul 08.00 sudah selesai kan itu berarti salah meletakkan target," ujarnya, Jumat, 24 Mei 2019.

Seharusnya, kata dia, disesuaikan antara jumlah dan jaraknya. Seandainya jarak 1 km dapat di selesaikan satu orang dalam waktu 7 jam kerja, kenapa dikasih dua orang kerja. 

"Seandainya ringnya 1 km kenapa dikasih 10 orang? Jadi pukul 07.00 kerja dan pukul 08.00 sudah santai. Ini namanya membuang-buang anggaran jadi tidak efisien dan cost-nya tinggi," ungkap Bambang.

Supaya semua efisien maka dikalibrasi terlebih dahulu. Sehingga bisa diketahui jumlah biaya pengeluaran, jarak, dan waktunya. 

"Jika gaji dijadikan alasan supaya dikalibrasi agar terkesan tidak buang-buang uang," pungkasnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru