Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Korban Keracunan Massal di Desa Narahan Dirujuk ke RSUD Bertambah

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Mei 2019 - 23:04 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jumlah korban keracunan massal di Desa Narahan, Kecamatan Pulau Petak, yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo, Kuala Kapuas, bertambah.

Pada Jumat, 24 Mei 2019 siang, tercatat 82 orang yang dirujuk ke rumah sakit. Namun, data terbaru pukul 21.30 WIB, jumlah korban bertambah menjadi 155 orang. Dengan rincian, anak-anak lima orang dan dewasa 150 orang. Mereka semua harus menjalani perawatan intensif.

Dari pantauan Borneonews.co.id di RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo, tenda darurat didirikan untuk menampung para korban. Selain itu, pihak rumah sakit memanfaatkan gazebo juga untuk perawatan, lantaran ruang rawat inap sudah penuh.

Sebelumnya, Direktur RSUD dr Soemarno Sosroatmodjo, Agus Waluyo, menegaskan akan memberikan pelayanan optimal kepada para korban keracunan massal.

"Iya, kita terus layani optimal para korban demi mendapatkan pelayanan dan perawatan secara intensif," kata Agus.

Belum diketahui pasti penyebab keracunan massal itu. Tetapi gejala awal keracunan muncul setelah warga menyantap makanan berupa nasi bungkus di acara buka puasa bersama di Masjid Nurul Istiqomah, Handel Simpang Aya, Desa Narahan, Kecamatan Pulau Petak pada Kamis, 23 Mei 2019 sore.

Gejala yang dirasakan para korban seperti mual, sakit perut, muntah, pusing, lemas, dan lainnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru