Pemkab Barito Utara Diminta Adakan Safari Jumat 

  • Oleh Ramadani
  • 25 Mei 2019 - 13:38 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pengurus Masjid Al Falah Desa Trahean Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara, Ali Muhyar berharap kepada Pemkab setempat mengadakan Safari Jumat. Sehingga Safari tidak hanya berlangsung saat Ramadan saja. 

“Kami pengurus Masjid Al Falah Desa Trahean menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Pemkab Barito Utara. Kami selaku pengurus berharap safari seperti ini tidak hanya ada padaRamadan tetapi juga pada bulan-bulan lainnya. Mungkin kiranya nanti akan dilangsungkan safari-safari lainnya seperti Safari Jumat sehingga silaturahim kita dapat semakin meningkat,” kata Ali Muhyar, Sabtu 25 Mei 2019.

Sebelumnya,  Sekda Barito Utara H Jainal Abidin mengatakan, dalam bulan Ramadan yang penuh berkah dan magfirah merupakan momentum menjalin silaturahim antara pemerintah daerah dengan masyarakat, serta menjalin ukhuwah Islamiah antarumat Islam secara khususnya dan umat beragama secara umumnya.

Bupati Nadalsyah melalui Sekda H Jainal Abidin juga mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Teweh Selatan untuk tetap menjaga situasi dan kondisi pasca pemilu serentak tahun 2019. 

“Kita harus tetap menjaga tali persaudaraan, kerukunan dan kedamaian, guna mewujudkan situasi dan kondisi Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang kondusif,” kata Sekda H Jainal Abidin.

Terlebih, kata Sekda H Jainal Abidin, di bulan suci Ramadan ini, bulan yang penuh berkah dan magfirah, alangkah lebih baik untuk menanamkan sifat saling memaafkan sehingga kita dapat menjadi insan yang baik.

Pada tausyiah agama yang disampaikan oleh Ustaz Sapruloh mengingatkan agar semakin meningkatkan amal ibadah, terutama memasuki pertengahan bulan suci ini. Sebab, inilah kesempatan emas untuk berinvestasi amal-amal terbaik sebagai bekal di akherat kelak.(RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru