Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Serahkan Rekomendasi Terhadap LKPJ Bupati Barito Utara TA 2018 

  • Oleh Ramadani
  • 25 Mei 2019 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - DPRD Kabupaten Barito Utara menggelar sidang Paripurna II dalam rangka penyampaian rekomendasi DPRD terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Barito Utara Tahun Anggaran 2018 di ruang Sidang DPRD. 

Rapat yang dipimpin oleh ketua DPRD, Set Enus Y Mebas didampingi oleh Wakil Ketua I DPRD, Hj Mery Rukaini dan Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Ir H Jainal Abidin, Unsur FKPD, Anggota DPRD, Unsur kepala perangkat daerah, serta tamu undangan lainnya.

Rapat dimulai dengan penyampaian rekomendasi oleh perwakilan Anggota DPRD, Henny Sugiarty Rusli yang menyampaikan beberapa rekomendasi dalam rangka pemerataan pembangunan baik di kota maupun di pedesaan. 

Adapun rekomendasi yang diberikan antara lain, pembangunan di segala sektor harus segera dilakukan dan harus sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku serta perlunya monitoring dalam pembangunan, baik yang dibangun maupun yang akan dilaksanakan. 

"Rekomendasi disampaikan sebagai bahan evaluasi Bupati terhadap LKPJ Bupati Barito Utara Tahun 2018. Terimakasih diucapkan kepada Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam rangka pemerataan dan pembangunan yang telah dilaksanakan," kata Henny

Terhadap hal tersebut, Wakil Bupati Barito Utara, Sugainto Panala Putra, Sabtu 25 Mei 2019 menyampaikan bahwa LKPj Bupati Barito Utara Tahun Anggaran 2018 dibuat mengacu kepada ketentuan yang diatur dalam Undang-Undang No 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah No 3/2007 tentang Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah kepada Pemerintah, LKPj kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dan Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah kepada Masyarakat.

 "Rekomendasi terhadap LKPj yang telah disampaikan akan menjadi bahan evaluasi untuk kinerja Pemerintah Daerah berikutnya, dan terimakasih kepada seluruh peserta yang sudi meluangkan waktu dalam rapat paripurna ini," tutup Sugianto Panala Putra.

Acara dilanjutkan penandatanganan dan penyerahan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ Bupati Barito Utara Tahun Anggaran 2018 kepada Pemerintah Daerah yang diterima Wakil Bupati Barito Utara. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru