KONI Kapuas Gelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa, Ini Hasilnya...

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 25 Mei 2019 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komite Olahraga Nasional Indonesia atau KONI Kapuas menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) di Aula Bappeda Kapuas pada Sabtu, 25 Mei 2019.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kapuas, Tatang Lesmana, dan dihadiri para pengurus cabang olahraga yang ada di Kabupaten Kapuas.

Ketua Panitia Musorkablub Ali Dambrah mengatakan, hasil dari kegiatan bertujuan untuk memilih Ketua Umum KONI Kapuas periode 2019 - 2023, menyusun program kerja, dan pertanggungjawaban kegiatan.

"Hasil dari Musorkablub ini diantaranya secara aklamasi mempercayakan kepada saudara Saferaniansyah menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Kapuas masa bakti 2019 - 2023," ucap Ali kepada wartawan usai kegiatan.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan terpilihnya secara aklamasi itu lantaran 31 cabang olahraga dari total 32 mengusulkan atau menyetujui Saferaniansyah menjadi Ketua Umum KONI Kapuas.

Ditambah juga kegiatan ini berdasarkan Surat Keputusan KONI Kalteng. "Jadi dua dasar itulah yang melatarbelakangi musyawarah olahraga luar biasa hari ini," katanya.

Sebelumnya diketahui berdasarkan surat dukungan dari 31 cabor olahraga pada 4 April 2019 lalu yang intinya meminta dua hal, pertama agar dilaksanakan Musorkablub karena Ketua Umum sebelumnya telah mengundurkan diri. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru