Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kominfo Kalteng Tambah 60 Titik CCTV di Palangka Raya

  • 25 Mei 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam rangka menunjang Palangka Raya sebagai Smart City, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Kalteng, akan memasang jaringan CCTV pada 60 titik di Palangka Raya.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kalteng, Herson B Aden mengatakan, pada 60 titik tersebut, pihaknya akan menggunakan 150 - 160 unit kamera CCTV.

“Tahun ini penambahan kami fokuskan di Kota Palangka Raya, kemudian kami akan memasang sekitar 40 sampai 60 titik dengan menggunakan jaringan fiber optik,” kata Herson, Sabtu, 25 Mei 2019.

DIa menambahkan jika selain CCTV sebagai penunjang Palangka Raya menjadi Smart City, ada penambahan fasilitas lain dari Dinas Kominfo Kalteng. Di antaranya penambahan data center, fasilitas internet, dan beberapa aplikasi.

“Penambahaan fasilitas lain seperti kapasitas data center, fasilitas internet dan beberapa aplikasi yang menunjang sistem pemerintah berbasis elektronik atau e-goverment,” kata Herson.

Saat ini, CCTV sudah terpasang di sejumlah daerah Kalimantan Tengah. Dan semua sudah sudah saling terkoneksi, sehingga tiap daerah tersebut dapat termonitor dengan baik. (AGUS/B-11/Adv)

Berita Terbaru