Provinsi Kalimantan Tengah Terima Penghargaan Nasional Keterbukaan Informasi di Era Kepemimpinan Sugianto - Ismail

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Mei 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Provinsi Kalimantan Tengah berhasil mendapatkan penghargaan nasional Keterbukaan Informasi Publik dari Pemerintah Pusat, yang diserahkan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla pada 2018 lalu.

“Salah satu prestasi yang berhasil kami raih di era kepemimpinan bapak Sugianto - Habib Ismail adalah penghargaan Keterbukaan Informasi Publik,” kata Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalteng, Herson B Aden, Sabtu 25 Mei 2019.

Penghargaan, lanjut dia, diserahkan saat penganugerahan keterbukaan informasi publik 2018 di Istana Wakil Presiden Republik Indonesia. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sebagai badan publik saat itu meraih predikat menuju informatif.

“Kami berhasil mendapatkan peringkat ke - 7 secara nasional dari Komisi Informasi,” terang Herson B Aden.

Penghargaan diterima langsung Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri, didampingi Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalimantan Tengah Herson B. Aden.

“Prestasi ini diberikan karena tingkat partisipasi keikutsertaan badan publik pada tahun berjalan mengalami kenaikan,” ucapnya.

Hal ini didapatkan melalui pengisian kuesioner, penilaian terhadap indikator Pelayanan Informasi Publik dan Penyediaan Informasi Publik. Kemudian dilanjutkan dengan tahapan Presentasi Badan Publik untuk menilai terhadap komitmen, koordinasi, dan inovasi dalam implementasi Keterbukaan Informasi Publik. (HERMAWAN DP/B-11/Adv)

Berita Terbaru