Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tumpahan CPO di Jalan Rawan Sebabkan Pengendara Kecelakaan

  • Oleh Naco
  • 25 Mei 2019 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun mengingatkan semua angkutan CPO yang melintas di jalan umum, untuk mewaspadai insiden tumpahnya CPO di jalan. Karena rawan menyebabkan pengendara kecelakaan.

"Makanya harus dihindari. CPO jangan sampai tumpah di jalan dan mencelakakan pengendara lain," kata Rimbun, Sabtu, 25 Mei 2019.

Apalagi menjelang arus mudik lebaran ini, dia meminta angkutan CPO yang melintas di jalur darat agar jangan menganggu arus lalu lintas.

“Semua pengusaha angkutan CPO untuk mengantisipasi terjadinya tumpahan CPO itu di jalan. Apalagi saat ini arus mudik berlangsung," kata dia.

Menurutnya, beberapa waktu lalu sudah ada bukti sudah membahayakan nyawa warga, akibat tumpahan itu lantaran ada yang terjatuh.

Dia mengatakan, apabila ada tumpahan CPO di jalan, setidaknya diberikan tanda atau rambu.

"Setir mobil akan hilang kendali dan akan alami kecelakaan kalau ada tumpahan CPO. Setiap angkutan yang  mengabaikan keselamatan pengguna jalan harus ditindak tegas,"tukasnya.

Selain itu dinas teknis juga harus rutin patroli di sejumlah ruas jalan. Selain untuk mengawasi truk CPO, juga mengawasi angkutan pasir yang tidak ditutup. (NACO/B-11)

Berita Terbaru