Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan Pemasangan CCTV di Kabupaten

  • 25 Mei 2019 - 16:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemasangan CCTV sudah dilakukan pada sejumlah daerah di Kalimantan Tengah. Dengan tujuan, agar perkembangan dan aktivitas tiap wilayah mudah terpantau.

Kepalan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik, Provinsi Kalimantan Tengah, Herson B Aden mengatakan, pemasangan CCTV di sejumlah daerah tersebut bekerjasama dengan dinas kominfo setempat.

“Kami juga lakukan pemantauan dengan CCTV itu. Dari segi transportasi, misalnya kami pasang di pelabuhan, kemudian di tempat aktivitas masyarakat seperti patung jelawat (Sampit) itu juga kami pasang. Jadi kalau kegiatan di sekitar situ, bisa kami pantau,” jelas Herson.

Dia menambahkan jika pemasangan CCTV tersebut juga mempunyai manfaat lain. Salah satunya, untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Kalimantan Tengah. Serta salah satu cara untuk melakukan evaluasi dari sektor pariwisata Kalimantan Tengah.

“Misalnya, kalau CCTV dipasang di wilayah sungai, kami bisa memantau arus mobilisasi tambang, tongkang, yang tentu manfaatnya itu untuk meningkatkan PAD. Kalau untuk objek wisata kami akan bisa mengevaluasi, di samping untuk keamanan, juga memantau pergerakan dari wisata di Kalteng,” jelas Herson.

Dinas Kominfo Kalteng hanya bertanggungjawab dalam penyediaan fasilitas, sedangkan dalam melakukan pemantauan nantinya akan dilakukan oleh dinas terkait.

“Yang memantau nanti bukan Dinas Kominfo, tapi dari dinas terkait. Kami hanya menyediakan fasilitasnya,” tandasnya. (AGUS/B-11/Adv)


TAGS:

Berita Terbaru