Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Aplikasi Pemerintah Daerah Sudah Terintegrasi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 25 Mei 2019 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalteng mengklaim sebagian besar aplikasi pemerintah daerah sudah terintegrasi dalam satu sistem.

“Lima aplikasi di data center saat ini sudah operasional dan terus dikembangkan,” kata Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Herson B. Aden dalam rilisnya, Sabtu 25 Mei 2019.

Lima aplikasi ini adalah SIM Pusat Informasi Spasial Daerah (PISDA), Sistem Dashboard dan Ringkasan Informasi, SIM Portal dan Kalteng Mobile, SIM PPID, SIM Kalteng Multimedia Warehouse Storage dan Kalteng SMS Gateway.

“Selain itu ada tiga aplikasi lain yang sedang dalam proses, yakni SIM SPPD, Sistem Informasi UMKM, dan Sistem Informasi Pariwisata,” sebut Herson B Aden.

Ia mengatakan, pengintegrasian sistem informasi merupakan salah satu konsep kunci dari sistem Informasi manajemen. Sehingga semuanya dapat saling berhubungan.

“Sistem informasi yang terintegrasi ini adalah konsep kunci manajemen. Berbagi sistem dapat saling berhubungan satu dengan yang lain dengan berbagai cara yang sesuai dengan keperluannya,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-11/Adv)

Berita Terbaru