Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Paser Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Kalteng Buka Puasa Bersama di Istana Isen Mulang

  • Oleh Budi Yulianto
  • 25 Mei 2019 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Buka puasa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah bersama masyarakat digelar di halaman Istana Isen Mulang, Palangka Raya, Sabtu, 25 Mei 2019.

Buka puasa bersama ini sekaligus dalam rangka syukuran hari jadi ke-62 Provinsi Kalteng dan syukuran 3 tahun kepemimpinan Gubernur Kalteng Sugianto Sabran bersama wakilnya, Habib H Said Ismail.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan, membangun Kalimantan Tengah yang begitu luas tidaklah semudah membalik telapak tangan. 

Meski demikian, Gubernur menegaskan tetap bekerja keras bersama para bupati, wali kota dan unsur Forkopimda untuk melayani masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur juga menyampaikan capaian kinerja dalam tiga tahun terakhir. 

"Dulu, APBD berada di angka Rp3,4 triliun lebih. Alhamdulillah pencapain kita dalam tiga tahun bisa menganggarkan APBD murni di 2019 berada di angka Rp5,4 triliun," kata Gubernur.

Gubernur menegaskan, capaian itu berkat kerja keras seluruh SOPD, sekda dan para pejabat eselon tiga dan empat. Di sisi lain, ia juga menyampaikan kenaikan royalti batu bara. 

"Yang mana sekian tahun berada di angka Rp400 miliar. Di kepemimpinan kami, kami bisa menaikan royalti batu bara pada 2016 di angka Rp 900 miliar. Pada 2017 diangka Rp 1,7 triliun dan di 2018 di angka Rp 2 triliun," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2/Adv)

Berita Terbaru