Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulungan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Gunung Mas Ingatkan Masyarakat Hati-hati Beraktivitas di Media Sosial

  • Oleh Magang 1
  • 25 Mei 2019 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Nomi Aprilia mengingatkan masyarakat agar berhati-hati dalam beraktivitas di media sosial (medsos).

“Sudah ada beberapa orang di daerah lain yang terjerat hukum karena melakukan ujaran kebencian. Itu harus menjadi pembelajaran bagi kita semua,” ujar Nomi melalui pesan singkat, Sabtu, 25 Mei 2019.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini menyampaikan pentingnya kesadaran dalam beraktivitas di medsos sehingga ke depan tidak ada masyarakat yang terjerat permasalahan hukum.

Apalagi, lanjut Nomi, saat ini sebagian besar wilayah di Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau telah tersedia jaringan telekomunikasi yang membuat masyarakat sudah tidak asing lagi dengan medsos.

Menurutnya, segala kemajuan tersebut juga harus diimbangi dengan pengetahuan terhadap berbagai aturan dan ketentuan yang berlaku, sehingga masyarakat tidak terjerat permasalahan hukum di kemudian hari.

“Jangan sampai karena aktivitas di medsos yang kita anggap remeh ternyata melanggar aturan, dan malah menjerat kita terhadap permasalahan hukum,” tandas Nomi. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru