Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bone Bolango Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Sakit Tipe A Akan Jadi Rujukan Provinsi Lain

  • 25 Mei 2019 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rumah sakit tipa A yang segera dibangun oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) nantinya akan dijadikan rumah sakit rujukan provinsi lain.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan, dengan adanya rumah sakit tipa A ini diharapkan masyarakat Kalimantan Tengah tidak perlu lagi dirujuk lagi keluar daerah. Melainkan menarik pasien dari luar daerah untuk berobat ke Kalimantan Tengah.

"Kami berharap, dengan adanya rumah sakit ini, cukup untuk melayani masyarakat Kalteng. Dan diharapkan dengan adanya rumah sakit ini tidak ada lagi pasien yang dirujuk keluar Kalteng, malah mungkin nanti yang dari luar yang berobat ke sini," ujar Fahrizal.

Ia menambahkan dalam pembangunan rumah sakit tipe A pihaknya akan melakukan Kerja sama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU). Dengan perkiraan dana pembangunan rumah sakit senilai Rp 1 triliun.

"Kerja sama dilakukan agar tidak membebani dana APBD dan pembayaran ke pihak swasta akan kami cicil," tandasnya.

Saat ini yang menjadi rumah sakit rujukan provinsi adalah rumah sakit daerah milik Provinsi Kalimantan Tengah, yakni RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya. (AGUS PRIYONO/B-2/Adv)

Berita Terbaru