Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gresik Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Sakit Jadi Infrastruktur Pendukung Jika Ibukota RI Pindah ke Kalimantan Tengah

  • 25 Mei 2019 - 21:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) terus membangun infrastruktur pendukung terkait wacana pemindahan Ibukota Pemerintahan RI. Salah satunya rumah sakit tipe A.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Palangka Raya, Fahrizal Fitri mengatakan rumah sakit yang rencananya dibangun di km 38 tersebut, dipastikan berdekatan dengan pusat pemerintahan Indonesia yang baru.

"Jika nanti Kalteng jadi ibukota negara, itu akan menjadi bagian dari infrastruktur pendukung pusat pemerintahan. Karena berdekatan dengan rencana pusat pemerintahan Indonesia," jelas Fahrizal, Sabtu, 25 Mei 2019.

Dia menambahkan, wacana pemindahan ibukota ini sudah mengerucut menjadi dua daerah sebagai calon ibukota, yakni Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Di samping itu, dalam pemindahan ibukota kali ini, Kalimantan Tengah lebih diunggulkan dari dua penilaian, yakni sejarah dan topologinya karena memiliki dataran lebih rata.

"Pemprov Kalteng siap dan bersedia seandainya Kalteng menjadi Ibukota Indonesia yang baru ke depannya," tandasnya. (AGUS/B-11/Adv)

Berita Terbaru