Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Tahun Pemerintahan Sugianto - Said Ismail, APBD Kalimantan Tengah Naik

  • 25 Mei 2019 - 23:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tiga tahun kepemimpinan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran bersama wakilnya, Said Ismail, banyak perubahan di Kalimantan Tengah. Salah satunya peningkatan APBD.

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah, Fahrizal Fitri, Sabtu, 25 Mei 2019, mengatakan, tiga tahun era pemerintahan Sugianto - Habib Ismail, APBD yang semula di kisaran Rp 3,8 triliun, saat ini menjadi Rp 5,4 triliun.

"Dalam 3 tahun pemerintahan ini, yang menjadi bukti peningkatan anggaran adalah dilihat dari pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan yang semakin meningkat," ujar Fahrizal.

Doa menambahkan jika dalam melaksanakan pemerintahan, pembangunan dan melayani masyarakat, harus didukung dengan anggaran. Anggaran tersebut sebagai wujud menciptakan Infrastruktur yang ada.

"Anggaran itu penting, sebagai upaya dalam pembangunan daerah yang sudah kita rasakan," kata Fahrizal.

"Belum lagi jika Kalteng ditetapkan sebgai ibukota, tentu akan banyak dana yang masuk ke Kalteng berkaitan untuk penyiapan Infrastruktur dan penataan sebagai ibukota pemerintahan RI," pungkasnya. (AGUS/B-11/Adv)

Berita Terbaru