123 Santri Narapidana Lapas Pangkalan Bun Diwisuda 

  • Oleh Wahyu Krida
  • 25 Mei 2019 - 22:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 123 santri narapidana Pesantren At Taubah Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar),Sabtu, 25 Mei 2019 usai menjalankan ibadah Tarawih mengikuti prosesi wisuda.

Wisuda santri pesantren yang berada di lingkungan lapas ini merupakan cabang Ponpes Sabilur Rosyad An Noor Memdawai Seberang ini setelah para santri menamatkan pelajaran iqro, tahfiz Al Quran 1 dan 2 juz.

Kepala Lapas Klas 2B Pangkalan Bun, Kusnan menjelaskan rinciannya 111 santri napi lancar iqro, 11 napi menamatkan tahfiz Al Quran satu juz dan 1 orang lagi menghafalkan dua juz.

Menurutnya, wisuda para napi yang hafal surat Al Quran ini digelar untuk memberikan apresiasi kepada warga binaan.

"Karena para santri napi telah melakukan kegiatan keagamaan yang sangat positif. Hal itu bisa terwujud karena di lingkungan lapas  juga terdapat Pondok Pesantren AtTaubah, Cabang yayasan Ponpes Sabilur Rosyad  An Noot yang menjadi tempat para napi belajar ilmu agama," jelas Kusnan.

Karena itulah, lanjut Kusnan, Lapas Kelas II B Pangkalan Bun terus memberikan dukungan para napi untuk belajar agama.

"Harapannya dengan lebih mendekatkan diri dengan Allah Subhanahu Wata Ala, mereka bertaubat, tidak mengulangi lagi perbuatannya di masa lalu. Serta menjadi individu yang baik dan berguna selepas menjalani masa hukuman dan kembali lagi nasyarakat," jelas Kusnan.(WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru