Kalimantan Tengah Targetkan PAD Tembus Rp 5 Triliun

  • Oleh Agus Priyono
  • 26 Mei 2019 - 09:56 WIB

BORNONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menargetkan pendapatan asli daerah (PAD) pada 2 tahun ke depan masa pemerintahan Gubernur Sugianto Sabran dan wakilnya Habib H .Said Ismail akan meningkat menembus Rp 5 triliun.

Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengatakan untuk bisa mencapai target itu jajarannya akan mengoptimalkan seluruh potensi yang ada dan salah satunya dengan royalti pajak kendaraan bermotor.

“Kemudian kami akan menggali semua potensi. Diharapkan tahun depan Kalteng bisa menyentuh di Rp 5,6 triliun atau Rp 5,8 triliun,” ujarnya.

Diharapkan dengan peningkatan penggalian potensi PAD oleh Pemprov Kalteng tersebut di tahun terakhir pemerintahan Sugianto-Ismail diharapkan PAD yang akan didapat oleh Pemprov kalteng akan menembus angka yang fantastis yakni Rp 6 triliun.

Dia menambahkan dalam 3 tahun era pemerintahan Sugianto, APBD Pemprov Kalteng juga mengalami peningkatan. APBD Kalteng yang semula dikisaran Rp 3,8 triliun dan saat ini sudah meningkat dikisaran Rp 5,4 triliun.

"Dalam 3 tahun pemerintahan ini yang menjadi bukti penikatan anggaran adalah dilihat dari pembangunan, penyelenggaraan pemerintahan yang semakin meningkat," tandasnya. (AGUS/B-6/Adv)

Berita Terbaru